share (berbagi) itu sangat menyenangkan.. selain kita akan mendapatkan hal yang baru qt jyga disuguhkan dengan ilmu ilmu yang belum pernah qt ketahui sebelumnya.. masih banyak lagi hal hal yang dapat qt pelajari dari berbagi diantaranya ilmu ikhlas... ilmu ini tidak akan kita jumpai di sekolah.. kampus ato pelajaran pelajaran. ilmu ini hanya bisa kita jumpai ketika kita langsung praktek.. jd berbagi adalah media yang tepat untuk mengetahui seberapa ikhlasnya kita dengan orang lain.. ok..

ads

Friday, August 12, 2016

Cara menghubungkan akun adsense Youtube dengan blogger (free)

Pengalaman ini saya dapat berhari hari setelah mencoba untuk menggabungkan akun adsense yang saya buat dari Youtube dengan blogger yang saya miliki.

Berbagai cara saya coba demi dapat menyatukan akun adsense youtube dengan bloger yang pernah saya buat namun hasinya gagal juga. Tetap saja iklan yang saya buat di bloger tidak muncul (Blank) hingga saya menyadari satu metode dengan cara mendaftarkan adsense langsung lewat blogger. Disitu saya sempat merasa senang karena akun bloger saya akhirnya berhasil masuk ke adsense yang saya buat melalui youtube.

Namun alangkah terkejutnya saya ketika kembali masuk ke akun adsense melihat tulisan “ Akun adsense anda hanya diizinkan untuk menampilkan iklan di Youtube. Jika anda ingin menampilkan iklan disitus lain anda perlu memberi kami URL Situs yang ingin dimonetisasi”



Dari tulisan tersebut dapat diketahui Youtube hanya membolehkan iklan adsense  yang dibuat melalui youtube hanya dapat digunakan di web tersebut. Meskipun youtube dan blogger sama sama dari google namun mereka mempunyai kebijakan masing masing.

Dari tulisan tersebut juga ditawarkan apabila ingin menampilkan iklan disitus lain anda perlu memberikan URL situs yang ingin dimonetisasi, artinya anda harus merubah dari domain dari namaweb.blogspot.com ke domain milik pribadi namaweb.com atau yang lain.
Artikel ini saya share buat agan agan yang sedang mempunyai permasalahan sama dengan saya agar dapat dijadikan referensi.

Bagaimana Penyelesaiannya?

Untuk penyelesaiannya akan dikupas di artikel selanjutnya.

No comments:

Post a Comment